NEWS
DETAILS
Kamis, 02 Jun 2022 09:40 - Asosiasi Hayati Honda Community

Kembali Raih Podium, Andi Gilang dan Rheza Danica Lanjutkan Trend Positif di ARRC Sepang

Dua podium berhasil diraih pebalap Astra Honda Racing Team pada balapan kedua putaran kedua Asia Road Racing Championship 2022 yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (29/5/2022). Rheza Danica Ahrens melanjutkan tren positif selalu naik podium setelah finis di urutan ketiga kelas Asia Production 250cc. Dua rekan satu timnya di kelas ini, Muhammad Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, masing-masing finis di urutan kelima dan keenam. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Farid Izdihar tampil cemerlang dan finis di posisi kedua, sementara Irfan Ardiansyah menyelesaikan balapan dengan finis di urutan kesembilan.

Balapan Asia Production 250cc kembali berjalan menegangkan sejak start dilakukan. Rheza dan Adenanta mampu bertahan di grup depan. Dalam persaingan hingga akhir, mereka sempat berada di posisi terdepan. Rheza bahkan memimpin sebelum memasuki tikungan terakhir, namun tidak bisa mempertahankan posisinya. Dia akhirnya finis di posisi ketiga. Adenanta yang membalap dengan konsisten akhirnya finis di urutan kelima, disusul Herjun yang finis di belakangnya.

Andi membuka balapan SuperSports 600cc dengan start yang bagus dan langsung memimpin. Dia tergeser ke posisi kedua pada pertengahan balapan. Bersaing ketat hingga garis finis, Andi akhirnya menutup balapan 10 lap ini di urutan kedua. Irfan yang sempat terdorong ke urutan ke-10 pada lap pertama, mampu memperbaiki posisi. Namun, di tikungan terakhir dia sempat terjatuh. Irfan bisa melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-9.

Konsisten dengan meraih podium dari empat balapan yang sudah digelar, Rheza saat ini berada di peringkat kedua klasemen AP250 dengan 77 poin. Herjun berada di peringkat ke-10 (25 poin), sementara Adenanta yang hari ini kembali meraih poin berada di posisi ke-11 (24 poin). Di kelas SS600, Andi berada di peringkat ke-3 dengan 60 poin, sementara Irfan ke-6 dengan 42 poin.

Putaran ketiga Asia Road Racing Championship musim ini akan digelar di Sportsland Sugo International Circuit, Jepang, 12-14 Agustus.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK