NEWS
DETAILS
Rabu, 02 Nov 2022 09:23 - Asosiasi Hayati Honda Community

Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol menjadi tuan rumah putaran terakhir FIM JuniorGP pada akhir pekan ini. Hasil dari sesi kualifikasi pada Sabtu (29/10/2022), Fadillah Arbi Aditama berada di urutan ke-17 atas hasil gabungan dua sesi. Namun, penalti membuatnya harus start dari baris 9 saat race pertama.

Pada sesi pertama kualifikasi, Arbi berada di urutan ke-20 atas catatan waktu tercepat, dengan waktu terbaik 1:41.017. Pebalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) tersebut tertahan padatnya lintasan, yang membuatnya harus melambat di beberapa titik. Hal inilah yang membuat Arbi dan beberapa pebalap mendapatkan hukuman penalti pada balapan pertama. Pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah ini akan start dari posisi dari baris 9 dan harus menjalani satu long lap penalti, seperti yang terjadi pada putaran sebelumnya di Aragon.

Di siang hari, Arbi turun dengan ban lama pada hampir sepanjang sesi kedua untuk menjaga kecepatan yang bagus saat menghadapi dua balapan pada Minggu (30/10/2022). Ketika percobaan terakhir, dengan ban baru, pebalap Indonesia ini berhasil mencatat waktu tercepat ke-14 dengan catatan 1:40.662, yang juga menempatkannya di urutan ke-17 atas hasil kombinasi dua sesi.

Dua balapan JuniorGP akan berlangsung pada Minggu (30/10) pukul 16:00 dan 19:00 WIB.

"Sayang kesalahan yang saya lakukan pada QP1 harus ditebus pada balapan pertama. Saat sesi kedua kualifikasi, dengan dua kali stop, saya mencoba mendapatkan kecepatan yang bagus sebagai persiapan saat balapan, dan mendapatkan feeling yang baik dengan ban lama. Pada percobaan terakhir dengan ban baru, saya bisa mencatat waktu yang lebih baik, tidak sempurna, tetapi bekal positif untuk balapan kedua. Saya merasa termotivasi untuk menghadapi balapan dan saya rasa akan mampu melewati pebalap lain, jadi saya siap." Ujar Arbi

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK