NEWS
DETAILS
Senin, 27 Mar 2023 07:50 - Asosiasi Hayati Honda Community

Chang International Circuit di Buriram, Thailand, jadi tempat berlangsungnya putaran pembuka Asia Road RacingChampionship (ARRC) 2023. Pada hari pertama, Sabtu (25/3/2023), Astra Honda Racing Team (AHRT) mencatat prestasi membanggakan dengan melakukan sapu bersih podium kelas Asia Production 250cc. Kemenangan dicatat Rheza Danica Ahrens, diikuti Veda Ega Pratama dan Herjun Atna Firdaus yang finis di posisi kedua dan ketiga. Di kelas SuperSports 600cc, Gerry Salim menutup balapan dengan finis di urutan kelima, sementara M Adenanta Putra finis ke-8.

Setelah menguasai sesi kualifikasi yang digelar Sabtu pagi, tiga pebalap AHRT yang turun di kelas AP250 melakukan start dengan baik saat balapan dan bersaing ketat dalam perburuan podium perdana mereka. Rheza berhasil memimpin sejak lap pertama dan tidak ada yang mampu mengalahkannya sepanjang balapan. Veda menjalani debut bersama CBR250RR dengan luar biasa dan berhasil finis di urutan kedua setelah mampu melepaskan diri dari rombongan pebalap lain. Herjun harus bersaing ketat dengan pebalap lain sepanjang 10 lap dan akhirnya berhasil finis di posisi ketiga untuk melengkapi kesuksesan AHRT dengan meraih tiga posisi podium.

Balapan kelas SS600 berjalan lebih sulit bagi Gerry dan Adenanta. Gerry, yang kembali ke kelas ini, berhasil naik enam posisi dari posisi start setelah melewati beberapa lap pertama dengan sangat bagus. Dia berhasil bertahan di grup yang memperebutkan podium dan akhirnya finis di posisi kelima. Adenanta yang menjalani debut dengan CBR600RR sedikit mengalami kesulitan. Namun, dengan kecepatan yang stabil dia akhirnya bisa finis di posisi ke-8, dua tempat lebih baik dibanding saat start.

Balapan kedua di Buriram akan berlangsung Minggu (26/3/2023). Para pebalap AHRT lebih termotivasi setelah mencatat hasil bagus pada balapan pertama. Balapan AP250 akan dimulai pada pukul 14:00 WIB, sementara SS600 pada pukul 14:50 WIB.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK