NEWS
DETAILS
Rabu, 04 Sep 2019 17:50 - Asosiasi Hayati Honda Community

Honda ADV150 tengah diincar beberapa produsen part aftermarket. Salah satunya Scarlet Racing yang sudah berhasil membuat sokbreker belakang buat ADV150. Dilengkapi dengan beragam fitur yang enggak ada di sokbreker bawaannya, seperti pengaturan tingkat reboundnya. Penyetelannya pun tak butuh kunci khusus, cukup memutar knop di bagian bawah sokbreker.

"Untuk mengubah settingan reboundnya cukup putar saja," kata Tri Agung, Sales Marketing Scarlet Racing Indonesia.

"Putar ke kiri untuk mempercepat reboundnya dan putar ke kanan untuk memperlambat reboundnya," kata pria yang dipanggil Tri ini.

Cepat atau lambatnya rebound bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk yang suka bermanuver di jalanan berbelok, rebound lambat sangat cocok.

Bagus untuk menjaga traksi ban terhadap aspal buat meminimalisir gejala slide pada ban. Untuk pilihan rebound, sokbreker Scarlet Racing buat Honda ADV150 punya beberapa setelan. "Ada 24 klik pilihan rebound sokbrekernya," kata Tri. Saat mengatur rebound sokbreker Scarlet Racing buat Honda ADV150, pastikan posisinya di setelan lembut terlebih dahulu.

"Atau di posisi 1, kemudian putar hingga secukupnya. Biasanya supaya pas di klik tengah-tengah, misal 12. Namun tergantung lagi dengan selera pengguna," kata Tri.

"Pastikan kanan dan kiri seimbang ya, kalau di kiri 12 di kanan 12, kalau di kiri 20 ya di kanan juga 20," pungkasnya.

Itu dilakukan agar motor tetap stabil karena sok bagian kanan dan kiri bekerja bersamaan.

 

Sumber : otomotifnet.gridoto.com

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK