NEWS
DETAILS
Senin, 02 Sep 2019 14:58 - Asosiasi Hayati Honda Community

Tingginya angka kecelekaaan lalu lintas dan banyaknya kelalaian serta pelanggaran berlalu lintas dari para pengendara menjadi salah satu perhatian bagi PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar untuk terus menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara kepada para pengguna sepeda motor di seluruh lapisan masyarakat.

Melatarbelakangi hal tersebut, PT.Hayati Pratama Mandiri terus memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan menggandeng sebanyak mungkin generasi muda sadar akan pentingya keselamatan berkendara di jalan raya. Bertepatan dengan memperingati Hari Pramuka kali ini PT. Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat bekerja sama dengan Dealer Honda Anugerah Niaga Motor dalam rangkaian acara Sosialisasi Safety Riding bertema #cari_aMaN goes to School di SMA Negeri 1 Bonjol , Rabu (14/08).

Dalam sosialisasi ini, para instrukstur Safety Riding dari PT. Hayati Pratama Mandiri memberikan kampanye terkait keselamatan berkendara bagi para pelajar SMA Negeri 1 Bonjol. Rangkaian acara diisi dengan penyampaian materi cara berkendara yang aman dan nyaman, aneka tips dan trik dalam berkendara aman, serta disampaikan dengan cara yang atraktif dan unik khas kawula muda zaman now.

Edukasi ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar. Karena survey di lapangan membuktikan, kalangan pelajar sangat rentan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, yang disebabkan dari rendahnya kesadaran akan pentingnya #cari_aMaN saat berkendara, serta faktor kondisi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang buruk.

Marketing Communication Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri , Asri Wirawan yang didampingi oleh Safety Riding Instructor PT.Hayati Pratama Mandiri Ridy Ernandas mengatakan dengan adanya sosialisasi keselamatan berkendara ini kami ingin para pelajar sudah mengenal keamanan berkendaraan sejak dini dan juga pentingnya edukasi sejak dini terkait keselamatan di jalan raya agar mereka dapat mematuhi peraturan nantinya dan tidak membahayakan orang lain saat di jalan. Apalagi angka kecelakaan setiap tahunnya banyak didominasi dari kalangan usia muda.

Dengan edukasi ini, diharapkan para pelajar terutama di SMA Negeri 1 Bonjol akan lebih peduli dengan keamanan dan kenyamanan berkendara, sehingga keselamatan dalam berkendara dapat tercapai dengan baik. Kenapa keselamatan itu penting? “Karena keselamatan adalah tujuan dari setiap perjalanan itu sendiri, dan tanpa keselamatan, maka hal-hal yang berharga dalam hidup tak dapat kita temukan” tutup Rudy Ernandas selaku Safety Riding Instructor PT. Hayati Pratama Mandiri di sela-sela penyampaian materi.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK