NEWS
DETAILS
Rabu, 11 Oct 2023 16:14 - Asosiasi Hayati Honda Community

MotorLand Aragon, Spanyol menjadi tuan rumah putaran keenam FIM JuniorGP pada akhir pekan ini, setelah jeda musim selama hampir tiga bulan. Di bawah cuaca cerah dan suhu yang tinggi, balapan FIM JuniorGP berlangsung Minggu (8/10/2023) dengan Fadillah Arbi Aditama start dari posisi ke-28. Dia berhasil finis di posisi ke-13.

Karena melambat saat sesi latihan, Arbi dikenai hukuman start dari belakang, meskipun mampu berada di urutan ke-16 tercepat saat sesi kualifikasi. Dalam balapan 14 lap dia harus memperbaiki posisi sebanyak mungkin. Pada lap pertama, dia sudah naik 10 posisi, dan berhasil mempertahankan kecepatan seperti para pebalap di depan. Setelah menjalani long lap penalty, dia kembali tertinggal, tetapi berhasil maju dan akhirnya finis di posisi ke-13 untuk mengamankan tiga poin.

Dengan hasil tersebut, Arbi kini berada di peringkat ke-17 klasemen dengan 36 poin. Balapan berikutnya, yang merupakan putaran terakhir musim ini, akan berlangsung di Ricardo Tormo, Valencia, 3-5 November 2023.

“Saya sudah fokus sejak awal ketika akan melakukan long lap penalty, dengan melakukan dua kali perhitungan untuk memastikan saya bisa melakukannya dengan baik. Saat start balapan, saya berusaha memperbaiki posisi sebanyak mungkin, dan pada lap pertama saya sudah berada di top 16. Sayangnya, saya harus menjalani long lap penalty, karena sebenarnya saya punya kecepatan yang sama dengan pebalap di depan. Saya kehilangan banyak waktu saat bersaing dengan beberapa pebalap setelah melakukan long lap penalty. Namun, saya senang dengan kecepatan dan cara saya membalap kali ini. Sekarang saatnya fokus pada balapan berikutnya."

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK