NEWS
DETAILS
Rabu, 16 Jun 2021 12:14 - Asosiasi Hayati Honda Community

 

Halo Bikerzzz…
HAI Chapter Padang kembali menunjukan eksistensinya dalam kegiatan sosial bagi lingkungan. Setelah beberapa kali menggalang dana dan donasi untuk berbagai kegiatan amal bersama member klub di kota Padang dan kota-kota lainnya, kali ini HAI Chapter Padang bersama klub Honda ADV Indonesia di Regional Sumatera Bagian Utara kembali menggalang dana kemanusiaan yang akan disalurkan ke Palestina.

Aksi Solidaritas Peduli Palestina dari HAI Regional Sumbagut serentak 12 Juni 2021

Adalah HAI Chapter Padang sebagai pelopor kegiatan amal kali ini. Dengan menyatukan ide serta rencana kegiatan bersama Chapter Honda ADV Indonesia di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dengan media meeting secara online, aktivitas penggalangan dana dilakukan di titik jalan utama masing-masing kota. Adapun untuk HAI Chapter Padang menggelar kegiatan dengan berpusat di Simpang Telkom Padang baru atau perempatan jalan Khatib Sulaiman, pada hari Sabtu 12 Juni 2021.

Belasan member HAI Chapter Padang turun ke jalan dan mengumpulkan donasi dari warga yang berhenti di perempatan jalan yang juga terletak di depan komplek Masjid Raya Sumatera Barat tersebut. Kegiatan berjalan dengan lancar mulai dari sekira jam 2 siang hingga berakhir ketika masuknya waktu Sholat Ashar. Dengan membagi tugas dan jumlah member yang turun ke jalan, sehingga penggalangan donasi dapat berlangsung dengan lancar tanpa harus menimbulkan kerumunan.

Aktivitas serupa juga digelar oleh Chapter Honda ADV Indonesia Regional Sumbagut lainnya seperti di kota Pekanbaru, Duri, Batam, Deli serdang, Medan, dan Aceh. Khusus di kota Pekanbaru, kegiatan solidaritas ini juga didukung oleh Bikers Nusantara Indonesia yang turun ke jalan dalam menggalang donasi di Pekanbaru. Lima provinsi yang jadi basis klub Honda ADV Indonesia Regional Sumbagut kompak menjalankan kegiatan penggalangan dana yang akan diteruskan ke lembaga penyaluran Yayasan Mahad Islam Rafiah Akhyar.

Barakallah…, aktivitas sosial seperti ini mungkin jamak digelar. Namun tentu saja, niat tulus dan usaha dibaliknya yang harus diapresiasi. Klub motor adalah bagian dari masyarakat, dan sudah barang tentu juga harus memiliki kontribusi bagi masyarakat, termasuk bagi saudara seiman yang tengah dilanda ujian berkepanjangan seperti di Palestina sana. Semoga niat baik seluruh member HAI Chapter Padang dan HAI Regional Sumbagut dan segenap Bikerz yang telah meluangkan waktu dalam kegiatan Solidaritas Peduli Palestina ini diridhoi oleh Allah SWT, dan semoga menjadi ladang amal bagi semuanya, serta mampu meringankan beban para saudara kita di Palestina sana,
Aamiin Allahuma Aamiin…

#PapaBikerz

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK