NEWS
DETAILS
Selasa, 22 Aug 2023 10:33 - Asosiasi Hayati Honda Community

PT Hayati Pratama Mandiri(HPM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat bersama Asosiasi Honda Sumatera Barat (AHSB) menggelar Convoy Kemerdekaan dalam rangka  memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-78. Bertempat di pelataran parkir kantor PT HPM di Jalan Pemuda 35, Padang rangkaian kegiatan dimulai dengan upacara bendera (Kamis,17/08). 

Kegiatan upacara bendera ini dihadiri oleh jajaran manajemen PT.HPM, 70 orang komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam AHSB serta karyawan Dealer dan konsumen yang sedang berada di Dealer. Pelaksanaan upacara bendera dipimpin langsung oleh Hendri Faezal selaku General Manager PT.HPM. Setelah prosesi upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan khas 17-an seperti balap karung, balap kelereng serta makan kerupuk. Para bikers terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut. 

Hendri Faezal dalam amanatnya mengatakan selama 78 tahun Indonesia mengalami banyak perkembangan dan lika-liku dalam mempertahankan dan menghayati kemerdekaan ini. Mari sama2 kita kenang kembali jasa para pahlawan yang berhasil mengantarkan kemerdekaan negara Republik Indonesia, sehingga kita bisa merasakan kehidupan yg merdeka tanpa belenggu penjajahan asing.

“Selain itu, mari kita jadikan momen Hari Kemerdekaan sebagai ajang untuk merenung dan merencanakan kontribusi kecil apa yang akan kita lakukan agar kemerdekaan kita tetap terjaga, senantiasa agar negara ini damai tentram dan sentosa”ujar Hendri Faezal.

Setelah mengikuti upacara bendera di Gedung Main Dealer Hayati, para bikers melakukan rolling city convoy merdeka menuju ke kantor Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) untuk menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket sembako senilai 10 juta rupiah yang terdiri dari beras, minyak goreng serta gula. Selanjutnya kemudian bergerak Taman Makam Pahlawan Kuranji untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan-pahlawan kemerdekaan serta upacara tabur bunga.  

Asri Wirawan, selaku Marketing Communication & Development Manager PT HPM mengungkapkan kegiatan convoy merdeka ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, dan tahun ini merupakan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-78. Selain bertujuan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia kegiatan ini juga kami harapkan sebagai ajang silaturahmi antara bikers yang tergabung dalam Asosiasi Honda Sumatera Barat. 

Pada kegiatan ini juga menginformasikan kepada para bikers mengenai kegiatan Honda Bikers Day (HBD) regional Sumatera yang akan diadakan pada 23 September 2023 bertempat di PKOR Way Halim Lampung dan Nasional yang bertempat di Lapangan Rampal Malang. Kegiatan ini sempat vakum beberapa tahun dikarenakan wabah covid19 yang sempat melanda Indonesia dan akan kembali diadakan pada tahun ini.

Kegiatan convoy kemerdekaan ditutup dengan gathering serta makan siang bersama manajemen PT HPM dengan komunitas di salah satu resto di kota Padang. Pada sesi ini juga dilakukan penyerahan hadiah pemenang games kemerdekaan dengan total hadiah jutaan rupiah.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK